Senin, 11 November 2013

MomentCam - Ubah Fotomu Menjadi Karikatur (English)

Label:

MomentCam

MomentCam (魔漫相机) merupakan aplikasi terpopuler saat ini, bahkan nomor #1 di Google Play, yang bisa mengubah foto kalian menjadi karikatur unik. Uniknya, hanya bagian wajah yang dipotong dan 'menempelkannya' ke 'badan' yang telah tersedia. Tinggal mengambil wajah dari kamera atau galeri, kalian bisa mengkostumisasi badan, rambut, menambah kacamata, kumis dan masih banyak lagi. Oh ya, aplikasi ini (mungkin) sudah mendukung bahasa Inggris, yaitu sejak versi 2.3.4, dan saya membagikan versi 2.3.6 yang diupdate pada tanggal 10 November.

MomentCam English


UPDATE : Versi 2.3.6 (Bahasa Inggris) - Aplikasi akan menyimpan gambar dengan format JPEG


Download

Tips : Usahakan foto yang akan dibuat karikatur tidak miring wajahnya (menghadap lurus ke depan), terang, jelas dan tidak memakai kacamata.

Cara Menggunakan MomentCam (Bagi yang masih menggunakan versi lama) :

1. Buka aplikasinya, tunggu sampai selesai loading. Nah akan muncul dua pilihan. Pilih tombol dengan gambar cewek cantik.

2. Maka akan muncul tampilan kamera. Kalian bisa mengambil foto langsung lewat kamera atau memilihnya lewat galeri dengan men-tap ikon kotak di samping tombol kamera.

MomentCam

3. Jika memilih gambar dari galeri, usahakan wajahnya tegak lurus dan jelas untuk mendapat hasil yang terbaik. Setelah memilih, maka akan muncul pilihan gender. Klik tombol atas jika bergender cowok atau tombol bawah jika bergender cewek.

MomentCam

4. Nah akan ditampilkan bagian editor. Klik tombol pada pojok kanan atas untuk memilih dagu, rambut, kumis, kacamata, dan latar. Untuk kembali ke pilihan sebelumnya, klik lagi tombol tersebut.

MomentCam

MomentCam

5. Jika sudah selesai mengedit, saatnya menyimpan gambar karikaturnya, yaitu tinggal mengklik ikon disket pada pojok kanan atas. Jika muncul tulisan cina pada bagian atas, gambar telah berhasil disimpan.

MomentCam

 Cara Mengambil Gambar Output (Versi lama) :
Sekarang yang menjadi pertanyaan, dimanakah gambar tersebut disimpan ? Silakan kalian tutup aplikasinya dan buka aplikasi file manager. Lalu cari dan buka folder "MomanCamera" pada kartu memori.


 2. Lalu cari subfoldr "Album" dan tadaa...disinilah gambar" tsb disimpan. Tapi kenapa tidak bisa dibuka ya ? Itu karena gambarnya masih berformat .bshn. Silakan rename dari xxxx.bshn menjadi xxxx.jpg




3. Akhirnya gambarnya bisa dibuka...setelah dijelaskan panjang lebar apakah kalian tertarik untuk medownloadnya ??




Download


17 komentar:

  1. waw keren :D , lihat temen pake foto ini , jadi pengen tau caranya eh ketemu hihi
    thanks ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. masama gan...thx udh berkunjung :D

      Hapus
  2. thanks gan infonya, sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama" gan...thx udah berkunjung :D

      Hapus
  3. mantappp ni info....

    http://clublaboration.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. gan, aq udh download n instal v2.3.4, tp bhsanya msh china, klo mw rubah ke english gmn? setting bhsa nya sblh mna? g ngrti, tlong d bantu y..

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba tekan pilihan trus pilih pilihan 1 gan...coba cari" di pengaturannya mungkin ada bahasa inggris...

      Hapus
  5. aduh, susah nyarinya akhirnya ketemu disini ! makasih udah share min

    BalasHapus
  6. ketemu juga akhirnya :)

    makasih :)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar ya :) Terimakasih...

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...